Chemical Exfoliator dan 3 Kandungan Skincare

Milleur Beauty Skincare – Chemical Exfoliator dan 3 Kandungan Skincare

Skincare berbahan AHA, BHA, dan PHA ini  banyak dipilih berbagai brand skincare sebagai kandungan produk kecantikan mereka. Meskipun punya nama yang hampir mirip, ketiganya punya fungsi yang berbeda. Ketiga bahan aktif ini masuk dalam chemical exfoliator yang bisa membantu kulit kamu tampil cantik bercahaya. Yuk simak dibawah ini Chemical Exfoliator dan 3 Kandungan Skincare

Mengenal Chemical Exfoliator

Sebelum mengetahui apa itu AHA, BHA, dan PHA serta perbedaannya, kita ketahui dulu istilah chemical exfoliator. Chemical exfoliator atau pengelupasan kimia ini adalah sejenis asam yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati. Cara kerja chemical exfoliator ini dengan memutus ikatan sel-sel kulit, lalu lapisan terluar pun akan luruh dan memperlihatkan kulit baru yang beregenerasi. Penggunaan kandungan yang satu ini secara rutin bisa membantu kulit terasa lebih halus, merata, mencegah munculnya tanda penuaan dini.

Perbedaan Kandungan AHA, BHA, dan PHA

1. AHA :

Alpha Hydroxy Acids (AHA) masuk dalam sejenis asam yang cenderung berasal dari buah-buahan tapi tidak menutup kemungkinan bisa diproduksi juga secara sintetis. AHA bekerja secara aktif dengan kemampuan yang dapat larut dalam air. Lewat kemampuannya yang mudah larut itulah membuat AHA dapat menyerap ke dalam lapisan kulit, membantu memperbaiki teksturnya, memperbaiki warna kulit. AHA direkomendasikan untuk kulit kering karena dapat bekerja di lapisan kulit terluar membuatnya mampu menempel dan menjaga kelembapan dengan lebih maksimal. AHA juga cocok dipakai untuk pemilik kulit sensitif, karena mampu memberi efek rileks pada kemerahan di wajah.

2. BHA :

Beta Hydroxy Acids (BHA) mampu menembus sampai ke dalam pori-pori. BHA juga larut dalam minyak, sehingga bisa bekerja secara lebih dalam. Jenis asam yang satu ini mampu membuka pori-pori kulit sampai menghilangkan sebum penyebab munculnya jerawat. BHA direkomendasikan buat pemilik kulit berjerawat sampai kombinasi.

3. PHA :

Polyhydroxy Acid (PHA) yang merupakan turunan dari AHA. Bedanya, kandungan PHA tidak bisa meresap sedalam AHA, tapi justru bekerja lebih lembut. Selain itu juga tak mengiritasi kulit atau membuat sensitif terhadap sinar matahari. kali ini ada PHA yang bisa dipilih oleh pemilik kulit sensitif, atau tidak cocok dengan AHA dan BHA. Terutama untuk seseorang yang memiliki problem kulit eksim, rosaceasampai kerusakan skin barrier.

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top