Benarkah

Benarkan masker spirulina aman ?

Benarkah masker spirulina aman ?

Benarkah

Benarkah masker spirulina aman ? –Salah satu kosmetik yang belakangan ini sempat mencuri perhatian adalah masker spirulina.

Masker bahan alami ini katanya memiliki ragam kandungan alami yang di butuhkan untuk menyehatkan kulit wajah.

Pertanyaannya, apakah manfaat masker spirulina untuk wajah di akui medis? Apakah masker ini aman di gunakan berkelanjutan?

Spirulina dapat menghasilkan energi dari matahari melalui proses fotosintesis, sama seperti tumbuhan hijau lainnya.

Oleh sebab itu, bubuk spirulina yang di olah menjadi produk kecantikan juga di sebut sebagai masker klorofil.

Jika di jabarkan, masker dengan bahan spirulina memiliki beberapa manfaat sebagai berikut:

1. Mencegah Penuaan Dini

Spirulina kaya akan fitonutrien dan karotenoid. Keduanya memiliki sifat antioksidan, yang dapat melindungi kulit dan tubuh dari radikal bebas.

Oleh karena itu, masker spirulina mampu mengatasi beberapa tanda penuaan, seperti kulit keriput akibat paparan sinar matahari, dan noda hitam.

2. Membuat Kulit LebihBercahaya

 

Sarat dengan antioksidan, spirulina juga dapat mencerahkan kulit. Caranya, Anda tinggal mengoleskan masker spirulina secara merata ke wajah yang telah dibersihkan. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Detoksifikasi Wajah

 

Sering menggunakan make up dan terpapar sinar matahari membuat racun menumpuk di kulit wajah. Masker spirulina dapat mendetoksifikasi kulit wajah Anda berkat kandungan antioksidan di dalamnya.

4. Menghilangkan Jerawat

 

Sifat antiradang Spirulina membantu mengurangi pembengkakan akibat jerawat dan mencegah kemunculannya kembali.

Spirulina meningkatkan metabolisme kulit yang memungkinkan penyembuhan lebih cepat dan mencegah pertumbuhan bakteri berlebih.

5. Mengencangkan Kulit Kendur

Spirulina tidak hanya melindungi dari tanda-tanda awal penuaan, tetapi juga dapat mengencangkan tampilan kulit yang kendur.

Spirulina mengandung asam amino yang baik untuk mendukung produksi kolagen kulit. Kolagen itu sendiri merupakan protein yang berfungsi menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit.

Tertarik dengan manfaat spirulina untuk wajah? Berdasarkan dr. Dyah Novita, Anda disarankan untuk tetap berhati-hati dalam memakai masker spirulina.

“Tetap tidak boleh berlebihan. Gunakan sesuai aturan pakai di kemasan,” imbau dr. Vita.

Selain itu, Anda juga patut berhati-hati apabila memiliki alergi. Pasalnya, kandungan spirulina bisa saja mencetuskan reaksi alergi berupa gatal-gatal, atau ruam kemerahan.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top